Hal Yang Harus Dilakukan Sebelum Memulai Bisnis Online

Hal Yang Harus Dilakukan Sebelum Memulai Bisnis Online

Banyak pemilik bisnis tidak tahu apa yang diperlukan untuk memulai bisnis. Banyak hal diselesaikan begitu perusahaan Anda mulai mendapatkan momentum dan pendapatan, tetapi ada beberapa hal yang perlu Anda ketahui sebelum bisnis e-niaga Anda aktif. Ini termasuk perencanaan yang cermat dan persiapan untuk segala kemungkinan. Ini dasar yang dapat berarti perbedaan antara keberhasilan dan kegagalan, dan membutuhkan beberapa pertimbangan. Dan karena tantangan dan tantangannya yang unik, ada beberapa hal yang perlu Anda lakukan sebelum memulai bisnis online.

Rencana Ke Depan

Tahun pertama berwirausaha adalah yang paling sulit, tetapi buatlah rencana bisnis untuk tahun pertama dan strategi jangka panjang hingga tahun kelima. Kesalahpahaman yang paling umum terjadi adalah bisnis pasti gagal dalam beberapa tahun pertama. Namun, menurut Small Business Association, hanya 30% bisnis baru yang gagal di tahun pertama dan kedua, dan 50% tutup dalam lima tahun pertama. Rencana Anda untuk tahun pertama dan kedua dapat menjadi garis besar terperinci tentang apa yang diperlukan untuk mencapai keseimbangan positif, seperti berhasil mencapai target pendapatan triwulanan Anda. Rencana lima tahun harus mencakup investasi tahunan yang besar, tetapi harus memungkinkan modifikasi setelah bisnis berada di jalur yang benar.

Lakukan Langkah – langkah Tindakan Awal

Perencanaan sangat penting untuk keberhasilan perusahaan, tetapi waktu dan tindakan adalah segalanya dalam bisnis. Jika Anda terlalu terjebak dalam fase perencanaan, Anda bisa terjebak dalam detail dan melanjutkan perencanaan tanpa akhir yang terlihat. Jangan ragu untuk mengambil langkah-langkah yang jelas dan dapat ditindaklanjuti untuk memajukan rencana Anda. Misalnya, ambil langkah untuk mendaftarkan nama perusahaan dan bisnis Anda, lalu gunakan momentum itu untuk membeli nama domain. Maka Anda perlu mencari penyedia hosting dan mulai membangun situs web Anda. dll. Anda dapat berhenti dan kembali ke rencana Anda kapan saja, tetapi setiap tindakan dengan jelas menunjukkan kepada Anda apa yang harus dilakukan selanjutnya. Strategi yang disederhanakan ini dapat membantu Anda menyelesaikan beberapa pekerjaan awal dan membawa Anda ke jalur yang benar.

Rencanakan Strategi Pemasaran Online Anda

Berinvestasi dalam pemasaran sangat penting untuk startup. Cara lain agar pelanggan Anda mendengar tentang produk yang Anda jual? Kembangkan strategi pemasaran yang mencakup semua saluran yang tersedia, termasuk media sosial, iklan berbayar, PPC, dan SEO. Ini memberi Anda keunggulan dalam ritel dengan memahami psikologi konsumen dari audiens target Anda dan di mana Anda akan menemukannya. Strategi pemasaran juga akan memberi Anda perkiraan yang baik tentang anggaran pemasaran Anda dan berapa banyak uang yang perlu Anda kumpulkan untuk mewujudkan upaya ini.

Yang Harus Dilakukan Sebelum Memulai Bisnis Online

Mengamankan Pendanaan Untuk Memulai Dan Beroperasi

Pendanaan diperlukan untuk memulai bisnis apa pun. Dan sementara perusahaan yang melakukan sebagian besar bisnisnya secara online mungkin membutuhkan lebih sedikit, Anda masih perlu membuat rencana keuangan dan memiliki dana untuk memulai. Buat perkiraan biaya. Sertakan biaya di muka seperti pembelian teknologi dan desain web, hingga biaya bulanan seperti langganan perangkat lunak, biaya, dan gaji. Buatlah sekonservatif yang Anda inginkan untuk memaksimalkan harapan Anda dan menurunkan risiko Anda. Setelah Anda menganalisis angka-angkanya, Anda dapat memprediksi pengembalian yang Anda perlukan untuk mencapai keseimbangan keuangan yang sehat. Tak perlu dikatakan, Anda akan memiliki pemahaman yang lebih baik tentang apa itu paket harga. Hanya ketika Anda memiliki rencana keuangan yang baik, Anda dapat mengetahui cara mencari uang dan mengamankannya, apakah itu pinjaman bank atau menarik uang dari rekening tabungan.

Mulai Sebagai Layanan, Lalu Kembangkan Produk

Pertimbangkan untuk memulai bisnis Anda dengan menjual layanan dan kemudian perlahan beralih ke produk. Layanan umumnya membutuhkan investasi yang jauh lebih sedikit dan membutuhkan waktu lebih sedikit untuk berkembang daripada bisnis yang berorientasi pada produk seperti bisnis judi online di indonesia https://www.slotolympus.top/ yang membutuhkan biaya yang lebih besar. Setelah beberapa tahun pertama sebagai pemilik bisnis, mereka cenderung lupa untuk memperbaiki model bisnis dan menyesuaikan skala perusahaan. Perencanaan untuk layanan dan produk akan memastikan bahwa sumber daya tidak habis terlalu cepat di awal dan opsi investasi di masa depan tidak didorong lebih jauh.

Baca Juga : Keuntungan Memulai Bisnis Online

Kesimpulan

Beberapa langkah ini mungkin tampak tidak masuk akal pada awalnya, tetapi jika Anda mengikutinya, Anda tidak akan melewatkan apa pun. Perencanaan yang cermat akan membantu Anda mengetahui apa yang harus dicari. Anda akan tahu apa yang harus dicari, terutama jika menyangkut aspek keuangan dalam membuka usaha, belum lagi menghindari kesalahan proses bisnis awal. Hapus semua item ini dari daftar periksa Anda dan pekerjaan sebenarnya dimulai. Saatnya mewujudkan rencana Anda dan menjual ke pelanggan pertama Anda. Saat Anda mulai bergerak maju, Anda dapat kembali ke langkah pertama ini, merevisinya, dan menambahkan yang baru untuk menempatkan perusahaan Anda di antara kelompok elit bisnis online yang sukses.