5 Tips Pemasaran untuk Bisnis Online yang Sukses

5 Tips Pemasaran untuk Bisnis Online yang Sukses

Pemasaran. Banyak bisnis pemula yang membenci kata itu dan pemasaran online bisa menjadi lebih menantang. Karena ada situs web dan bisnis yang bersaing di hampir setiap ceruk yang bisa dibayangkan seperti http://69.16.224.146/, menggunakan pemasaran agar menonjol dari rekan online Anda tampaknya bisa menjadi tantangan yang luar biasa. Ini terutama terjadi jika Anda tidak memiliki banyak uang untuk dimasukkan ke dalam anggaran pemasaran Anda.

Tetapi ada banyak tip yang dapat digunakan bisnis online apa pun untuk memasarkan bisnis mereka tidak peduli situasi keuangan mereka. Berikut adalah lima tips untuk mengembangkan strategi pemasaran online yang sukses.

1. Jangan lupakan penonton Anda

Jangan lupakan penonton Anda

Ini adalah tip yang paling sederhana, namun paling penting dari semuanya karena riset pasar sangat penting untuk pemasaran. Apakah ada demografi tertentu yang Anda coba tarik? Situs web apa yang sering demografis itu? Kualitas apa yang akan mereka cari ketika mereka melihat produk Anda dan bagaimana Anda dapat menunjukkan bahwa produk Anda memiliki kualitas tersebut?

Ini hanyalah beberapa pertanyaan yang harus diketahui jawabannya oleh bisnis online mana pun sebelum mereka merencanakan strategi pemasaran. Munculkan beberapa pertanyaan terbuka yang bagus dan kemudian lakukan riset pasar Anda sendiri. Bersikap sosial dan tanyakan pendapat pelanggan dan periksa apa yang dikatakan orang tentang perusahaan Anda di media sosial. Ini akan membantu Anda mengidentifikasi kelemahan Anda dan mengetahui seperti apa strategi pemasaran Anda.

2. Pertimbangkan Pemasaran Konten

Pertimbangkan Pemasaran Konten
Alih-alih membeli iklan di Google atau merancang beberapa situs web yang rumit, Anda dapat membuat blog atau Instagram sederhana yang merinci fakta-fakta kecil tentang bisnis Anda. Anda dapat mengambil pendekatan humanis yang menunjukkan bisnis Anda sebagai tempat yang hangat dan bersahabat, atau mendiskusikan seluk beluk industri dengan cara yang lebih teknis. Seperti disebutkan di atas, Anda harus tahu seperti apa audiens yang Anda targetkan dan kemudian membuat konten yang akan melayani mereka.

Pemasaran konten lebih murah dibandingkan dengan penilaian tradisional, tetapi itu menantang. Anda perlu memperbarui konten Anda secara teratur, memikirkan hal-hal menarik untuk dikatakan setiap saat, dan membuat blog atau video yang dibuat dengan baik untuk menarik orang ke situs web Anda. Jika Anda tertarik untuk mempelajari lebih lanjut tentang pemasaran konten, maka Institut Pemasaran Konten adalah tempat yang tepat untuk memulai.

3. Aktif di media sosial

Aktif di media sosial
Meskipun Anda membuat postingan blog terhebat yang pernah ada, tidak masalah jika tidak ada yang benar-benar membacanya. Tempat-tempat seperti WordPress adalah cara yang baik untuk menyiapkan pemasaran konten, tetapi pemasaran konten harus dikaitkan dengan kampanye pemasaran media sosial agar dapat menjangkau pembaca potensial.

Tetapi strategi media sosial yang aktif tidak berarti membuat akun bisnis di setiap situs media sosial. Fokus pada salah satu situs web sosial utama dan perlahan-lahan sebarkan ke yang lain, setelah Anda memiliki pengikut yang dapat diandalkan di situs web pertama Anda. Facebook mungkin merupakan pilihan default, tetapi Anda dapat menggunakan LinkedIn jika bisnis Anda lebih formal dan profesional dan Instagram atau Pinterest jika bisnis Anda lebih kasual. Dan hindari Twitter.

Strategi pemasaran media sosial adalah bidang utama, dan artikel ini dapat memberikan petunjuk tambahan tentang apa yang harus dilakukan.

4. Pahami pentingnya SEO

Pahami pentingnya SEO
Strategi media sosial yang baik sangat penting, tetapi Google tetap menjadi salah satu alat terbesar yang dapat digunakan pelanggan baru untuk menemukan bisnis Anda. Oleh karena itu, sangatlah penting untuk memiliki strategi optimisasi mesin pencari (SEO) yang baik.

Ingatlah bahwa Google melacak dan memberi peringkat situs web berdasarkan berapa banyak halaman lain yang menautkannya. Ini berarti Anda ingin menautkan ke halaman lain sehingga situs web tersebut dapat menautkan kembali ke Anda. Anda juga perlu memperbarui konten Anda secara teratur. Jika Anda melakukannya, orang lain akan menautkan ke artikel dan video baru yang Anda buat, membuat situs web Anda lebih tinggi di peringkat pencarian.

Dieter Hsiao, CEO Mezzologic, percaya bahwa perusahaan harus mengambil pendekatan holistik untuk membangun tautan, yang berarti mengumpulkan tautan dari berbagai saluran.

Meskipun ada trik kecil yang dapat Anda gunakan untuk meningkatkan peringkat SEO Anda seperti tautan dan secara konsisten menggunakan kata kunci utama, pahamilah bahwa cara terbaik untuk menjadi tinggi di pencarian Google adalah dengan menghasilkan konten yang konsisten dan berkualitas. Saya tidak dapat cukup menekankan betapa pentingnya konten dan pemasaran konten untuk strategi online apa pun.

5. Melayani pelanggan seluler

Melayani pelanggan seluler
Kami tahu bahwa orang-orang menggunakan ponsel mereka untuk online dan menjalankan bisnis lebih dari sebelumnya, tetapi kami masih meremehkan seberapa banyak. Laporan bulan April 2016 dari comScore menunjukkan bahwa 65 persen waktu media digital sekarang dihabiskan untuk seluler.

Akibatnya, bisnis apa pun pasti memiliki strategi seluler. Artinya, situs web Anda harus dirancang agar mudah dinavigasi oleh pengguna seluler. Sebaiknya buat situs web terpisah untuk pengguna seluler, terutama jika bisnis kecil Anda adalah pengecer atau restoran. Pertimbangkan juga untuk mendapatkan lebih sedikit informasi di setiap halaman web – meskipun orang mungkin menghabiskan lebih banyak waktu di seluler dibandingkan desktop, mereka masih menghabiskan lebih sedikit waktu per halaman dibandingkan dengan desktop.

Minimal, membuat situs web yang sulit diakses dan dinavigasi dengan perangkat seluler akan memperlambat lalu lintas ke situs web Anda. Pastikan bahwa potensi masalah telah diperbaiki.