Berapa Besar Biaya Untuk Memulai Sebuah Bisnis?

Berapa Besar Biaya Untuk Memulai Sebuah Bisnis?

Berapa banyak yang Anda butuhkan untuk memulai bisnis ? Menurut sebagian besar penelitian, angkanya kira-kira 450 Juta Rupiah, untuk lebih pastinya Anda bisa klik link website sensus berikut untuk data validnya.

Tetapi biaya awal dapat sangat bervariasi berdasarkan industri dan skala bisnis.

Baca terus untuk mengetahui biaya rata-rata memulai bisnis di industri Anda.

Biaya rata-rata untuk memulai bisnis

Layanan administrasi atau kustodian

Dalam bisnis memberikan pembersihan atau dukungan administratif kepada perusahaan lain? Layanan ini tidak hanya mudah diluncurkan tetapi juga sangat hemat biaya. Rata-rata biaya awal mencapai lebih dari 160 Juta Rupiah.

Konstruksi

Konstruksi tidak hanya mencakup profesional yang bekerja pada proyek bangunan perumahan dan komersial skala besar. Ini juga meluas ke bisnis konstruksi skala kecil seperti tukang. Untuk alasan ini, rata-rata biaya awal bisnis konstruksi adalah 200 Juta Rupiah.

Layanan profesional dan teknis

Apakah Anda seorang penulis, desainer web atau pengacara? Bisnis Anda termasuk dalam ceruk luas layanan profesional. Memulai bisnis di ceruk ini membutuhkan biaya rata-rata 200 hingga 270 Juta Rupiah. Kisarannya lebih rendah karena beberapa bisnis layanan profesional dapat dimulai di rumah dengan sedikit atau tanpa biaya di muka.

Lainnya, seperti kantor hukum, membutuhkan pengaturan profesional untuk bisnis sehari-hari dan bertemu klien. Ini membutuhkan peningkatan modal. Manfaat signifikan dari bisnis yang berorientasi pada pengetahuan ini adalah mereka menjual pengetahuan. Ini berarti Anda dapat menghindari biaya produksi yang menyertai produksi barang fisik.

Layanan kesehatan

Siap menggunakan keahlian medis Anda untuk bekerja sebagai ahli diet wiraswasta, dokter gigi, atau penyedia layanan kesehatan? Bisnis perawatan kesehatan yang berorientasi pada layanan biaya rata-rata 400 Juta Rupiah untuk memulai.

Berapa banyak yang Anda butuhkan untuk memulai bisnis di ceruk ini dapat sangat bervariasi tergantung pada jenis dan kompleksitas layanan. Praktisi yang membutuhkan kantor permanen dengan peralatan mahal dapat mengambil biaya lebih tinggi daripada mereka yang bekerja dari lokasi pasien dengan peralatan sedikit.

Eceran

Dari membeli bahan mentah hingga memproduksi persediaan, biaya pembukaan bisnis ritel bisa bertambah. Tapi sebenarnya berapa banyak yang Anda butuhkan untuk memulai bisnis di ceruk ini? Jumlah biaya awal bisnis ritel rata-rata 475 Juta Rupiah. Membuka toko virtual dapat membantu memangkas biaya real estat dari toko fisik tradisional.

Keuangan

Sektor jasa keuangan mencakup penasihat keuangan, pialang asuransi, dan profesional ahli keuangan lainnya. Jika Anda menghitung sendiri salah satu dari mereka dan ingin menjalankan bisnis di sektor ini, Anda dapat menghabiskan rata-rata 770 Juta Rupiah untuk biaya awal.

Perumahan

Ingin membalik rumah atau bahkan memiliki bisnis persewaan sendiri? The profesi real estate sekarang menjadi pilihan karir populer kedua bagi banyak orang. Biaya awal dapat bervariasi tergantung pada area real estat mana yang Anda masuki, tetapi biaya rata-rata 1,1 Milliar Rupiah.

Restoran

Tidak heran mengapa bisnis jasa makanan menghabiskan biaya rata-rata 1,85 Milliar Rupiah untuk memulai. Terlepas dari popularitasnya sebagai usaha bisnis, restoran membutuhkan investasi di muka yang signifikan.

Untuk mengendalikan biaya mendapatkan ruang dan mempekerjakan staf yang besar, pertimbangkan untuk membuka truk makanan dan kemudian meningkatkan ke bisnis batu bata dan mortir. Anda bahkan dapat memilih untuk mewaralabakan bisnis Anda nanti jika berhasil.

Ketahui Juga Fakta Seputar Bisnis Online Yang Jarang Diketahui.